Pelepasan Siswa Kelas XII dan Gelar Karya P5 2024 Di SMA Negeri 1 Simpang Ulim Berjalan Sukses



Bandarkhalifahnews | Aceh Timur- SMA Negeri 1 Simpang Ulim kabupaten Aceh Timur, mengadakan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/ 2024 dan Gelar Karya P5 bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Simpang Ulim.Sabtu (11/5/2024).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Acara Pelepasan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 146 orang. 

Dalam sambutannya Kepala SMA Negeri 1 Simpang Ulim syahrumadhan,S.Pd.I.M.Psi, menyampaikan harapannya semoga ilmu yang didapat di SMA Negeri 1 Simpang Ulim dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar. Dan lulusan SMA Negeri 1 Simpang Ulim ini dapat meneruskan perjalanan dalam meraih cita cita yang diinginkan.

Secara berurutan, prosesi dimulai dengan penampilan tari saman, kemudian pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik, pelepasan atribut dan pengalungan samir yang diwakili oleh siswa berprestasi dan diikuti oleh semua siswa dilanjutkan dengan foto bersama wali kelas masing-masing. Rasa haru dan sukacita mengiringi proses pelepasan ini.

Setelah kegiatan pelepasan dilanjutkan dengan acara Gelar Karya P5 dari 3 projek yang sudah dilaksanakan oleh siswa kelas X fase E dengam tema Suara Demokrasi , Kewirausahaan dan Gaya Hidup Berkelanjutan. 3 tema ini di pamerkan dalam 3 stand dengan tema masing-masing.

Gelar Karya ini merupakan puncak kegiatan pembelajaran proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5). Dimana, kegiatan ini merupakan implementasi atas ide-ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan tema yang diangkat.


Gelar Karya di buka dengan penampilan Fashion Show Ecopikatmadu dan dilanjutkan dengan pentas seni, diantaranya ada penampilan unjuk bakat masing-masing organisasi dan perwakilan kelas. Dalam sambutan pembukanya Kepala SMA Negeri 1 Simpang Ulim menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras sehingga Gelar Karya bisa terlaksana dengan baik, sukses dan meriah.

Terkini

Close Menu