Camat Darul Aman Azani Bersama Muspika Menyerahkan Bantuan yang Tertimpa musibah kebakaran di Desa Buket Rumbia.




Bandarkhalifahnews | Aceh Timur -Sebagai bentuk empati kepada warga yang sedang tertimpa musibah, Muspika Kecamatan Darul Aman menyerahkan bantuan masa panik kepada Suprianto (24) warga Dusun Lhok Jaloh, Desa Buket Rumbia, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, yang rumahnya terbakar pada Senin, (10/06/2024) sekira pukul 20.30 WIB,

Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek Darul Aman, Polres Aceh Timur, Polda Aceh Iptu Syamsul Bahri, S.H. bersama Camat Azani, S.E. serta Danramil 06/DAM Kapten ARH Razak dan diterima langsung oleh Supriyanto dengan didampingi perangkat Gampong Buket Rumbia.


Kapolsek mengatakan, dengan bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban Pak Supriyanto yang sedang tertimpa musibah sehingga merasa terbantu. Kata Kapolsek, Selasa, (11/06/2024).


Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran terjadi saat Suprianto dan istrinya serta anaknya pergi ke apotek yang untuk membeli obat. Kebakaran bersamaan di wilayah Idi Cut, listrik (PLN sedang padam) listrik sempat menyela sebentar, namun tidak berselang lama padam kembali. Sehingga diduga menyebabkan korsleting pada meteran listrik disnyalir mengeluarkan percikan api dan membakar dinding rumah.


Ketika pemilik rumah (Suprianto) pulang melihat rumahnya sudah terbakar, Ia berusaha memadamkan api yang semakin membesar. Warga lainnya sempat menghubungi pihak Pemadam Kebakaran, namum karena listrik padam, sehingga tidak ada akses jaringan HP. 


Api sangat cepat membakar rumah berkontruksi kayu tersebut. Karena lokasi rumah yang jauh dari pemukiman warga sehingga terlambat datang bantuan dari warga lainya. Api tidak bisa dipadamkan dan dengan cepat membakar seluruh bagian dan isi rumah tanpa sisa. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Terkini

Close Menu