Relawan PAS Memulangkan Jenazah Muhammad Yanto yang Meninggal di Papua



Bandarkhalifahnews.com | Aceh Timur - Baru tiga hari menginjak kaki di Papua, seorang warga Aceh Muhammad Yanto(49) di kabarkan meninggal dunia karena mengalami stroke. pada Senin ( 17/07) sekira pukul 8,00 WITA.
Warga Aceh Tamiang yang beralamat Dusun Pelita Suka Ramai. Kecamatan Seuruwei sempat di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr JP Waname Sorong.

Murazif(15) anak almarhum mendatangi rumah relawan penasehat Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur, Masri Ja'far di Desa Lueng Sa Kecamatan Madat, karena sanak keluarga dan tanah kelahiran Muhammad Yanto berada di Desa Lueng Peut Kecamatan Madat Aceh Timur. 

Menurut Masri, Murazif mendapat kabar dari teman ayahnya Sulaiman yang berangkat bersama ke Papua mengabarkan bahwa Yanto telah meningal dunia, 

Murazif menyampaikan permohonan bantuan dan harapan kepada ketua umum PAS Akhyar Kamil.SH, agar jenazah ayahnya bisa di bawa pulang ke Aceh. sebab keluarga nya tidak mampu dan tidak punya biaya untuk pemulangan.

Selanjutnya kata Masri, dirinya berkoordinasi dengan Ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli Aneuk Syuhada serta menghubungi Sekjend DPP PAS perihal permohonan keluarga Muhammad Yanto, 

Alhamdulillah, tak menunggu waktu lama, Ketua Umum DPP PAS Akhyar Kamil. SH merespon cepat, siap membantu semua biaya serta kepengurusan untuk pemulangan jenazah almarhum Muhammad Yanto ke Aceh.

Sementara Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Akhyar Kamil.SH di Jakarta menyampaikan bahwa telah meminta relawan untuk berkordinasi dan menyiapkan penulangan jenazah.

Meski awal nya ada kendala administrasi dan komunikasi, alhamdulillah jenazah alm Muhammad Yanto dapat kita pulang kan ke Aceh, katanya. 

Insya Allah, Rabu pagi jenazah sudah tiba di Desa Lueng Peut Kecamatan Madat, relawan dari Aceh Timur sudah menunggu di Bandara Kualanamu medan untuk menjemput jenazah yang akan tiba pada pukul 20,00 WIB malam ini. jelas Akhyar Kamil yang baru pulang menunaikan ibadah haji.

Selanjutnya Kata Akhyar Kamil, jenazah akan di serahkam kepada keluarga untuk di makam kan di kampung kelahiran nya di Desa Lueng Peut Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.

Zulkifli Aneuk Syuhada yang dihubungi media ini membenarkan informasi penjemputan jenazah almarhum Muhammad Yanto, "iya benar, tim relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur sudah berangkat ke kualanamu untuk menjemput Jenazah almarhum muhammad Yanto, sebagaimana yang diamanahkan oleh ketua umum bapak Akhyar Kamil.SH, ujar Aneuk Syuhada, selasa 18 Juli 2023.

Penjemputan jenazah almarhum muhammad Yanto di pimpin oleh ketua DPC PAS kecamatan Madat Yusriwandi alias Dedy Motho, yang ikut didampingi oleh Abdul Majid ketua DPC PAS Peureulak Timur dan muhammad Barra Pase ketua Regional PAS Aceh Utara. Tutur Aneuk Syuhada. 


Terkini

Close Menu